Lubuk Basung – Selasa (21/4), seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di Rumah Sakit (RSUD) Padang baru Kabupaten Agam Sumatera Barat saat berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) sekitar Jam 15.00 WIB.

Syahrizal Antoni, Direktur RSUD Lubuk Basung mengatakan pasien yang meninggal berjenis kelamin laki-laki umur (58) berada di IGD 3 jam dan sudah mendapat perawatan dari tim medis,dan pasien tersebut rujukan dari Puskesmas Maninjau setelah mengalami batuk batuk.

Untuk memastikan pasien positif Covid-19 tim medis sudah mengambil sampel swap atau cairan tenggorokan.

“Kita langsung mengambil sampel swab atau cairan tenggorokan dan telah diantar ke Laboratorium Dioagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang,” terangnya.

Walau hasil tes dari laboratorium tentang korban PDP belum diketahui,dia mengatakan diselenggarakan menurut protokol Covid-19,p akaman akan diselenggarakan enam orang petugas RSUD yang sudang terlatih.

“Ini sesuai standar operasional prosedur COVID-19 dan jasad almarhum sedang di sholatkan,” katanya.

Dan dia juga mengatakan kalau RSUD Lubuk Basung ada tiga pasien PDP yang dirawat diruang isolasi, sebelumnya belum ada pasien PDP yang di rawat di RSUD menurut hasil pemeriksaan swab.

“Kita berharap sampel yang kita kirim dengan hasil negatif,” harapnya. (KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here