Agam – Sejumlah pendaki Gunung Marapi asal Nagari Bukik Batabuah, kecamatan Canduang, yang dikabarkan hilang sejak Sabtu lalu, akhirnya ditemukan, Selasa (23/6). Seluruhnya ditemukan selamat dalam kondisi kelelahan.

Camat Canduang, Fauzi mengatakan saat ini kondisi keenam pemuda Bukik Batabuah, ditemukan sudah letih, karena tidak sejak Senin kemarin tidak mendapatkan asupan makanan, karena bekal yang dibawa sebelumnya sudah habis.

“Alhamdulillah, seluruhnya sudah berhasil ditemukan dengan selamat,” ujar Fauzi.

Koordinator TKSK Sumbar, St. Malin yang ikut memantau proses pencarian terhadap para pendaki menyebutkan, para pendaki ditemukan di kawasan Rimbo Kalam, setelah sebelumnya tersesat dan kelelahan karena sudah kehabisan bekal dan kehilangan sinyal.

Dijelaskan, lantara sinyal ponsel tidak ada, sehingga keenamnya tidak bisa berkomunikasi dengan pihak luar. Bahkan keenamnya sudah berupaya mencari jalan keluar, namun makin tersesat.

“Alhamdulillah, keenamnya berhasil ditemukan dengan selamat, dan saat ini sudah ditangani oleh tim pencarian dan kondisi kesehatannya sudah dicek,” imbuh St.Malin.

Adapun, keenam pemuda Nagari Bukik Batabuah, yang sebelumnya melakukan pendakian ke Gunung Marapi, yang ditemukan selamat itu masing-masing Nuri,(18), Ridho,(19), Halim,(19), Fauzi,(19), Robi,(19) dan 1 pemuda lainnya.

Direncanakan, usai makan siang mereka akan bergerak ke bawah gunung dan akan langsung dibawah ke posko Nagari Bukik Batabuah sebelumnya dipulangkan ke rumah masing-masing. (KP-Pit)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here