Pemerintah Kota Padang Panjang ke depannya akan menerapkan sistem perekonomian syariah, untuk itu Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pengelolaan pembiayaan syariah bagi pengurus koperasi di daerah tersebut.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan pelatihan itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada pengurus agar lebih mudah, cepat dan lebih akurat dalam penyusunan laporan keuangan setiap bulannya dan akhir tahun serta untuk memajukan koperasi agar menjadi koperasi syariah yang lebih bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekelilingnya.

“Saya yakin sebuah perusahaan itu tidak akan pernah maju ketika tata kelola keuangan ataupun manajerialnya tidak diterapkan semestinya. Jadi saya kira ini kan sudah pelatihan yang kesekian kalinya, sekarang saya minta kepada peserta untuk menggali lebih dalam lagi tentang pengelolaan koperasi Syariah ini, “katanya di Padang Panjang, Rabu.

Selain itu, pelatihan tersebut mengingatkan supaya betul-betul pengelolaan koperasi syariah ini sesuai dengan prosedur prosedur nya.

“Jadi bukan tentang prosedur-prosedur lagi, tapi bagaimana kita meningkatkan kualitas pengelolaan koperasi Syariah kita, apa yang menjadi permasalahan di lapangan sehingga ini tidak bisa diterapkan ataupun ada hal-hal tertentu yang bisa ibu bapak tanyakan kepada narasumber kita nanti,”tambahnya.

Fadly mengapresiasi seluruh peserta yang telah berkesempatan hadir dalam kesempatan tersebut sehingga dapat bertukar pikiran, untuk saling mengingatkan untuk wujudkan koperasi syariah yang berkualitas di Kota Padang Panjang.

“Melalui pelatihan ini kita wujudkan koperasi berprestasi yang sesuai dengan prinsip syariah, “ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagkop dan UMKM, Arpan menjelaskan pelatihan pengelolaan pembiayaan syariah dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 04 – 07 November 2020 di Aula Mifan Water Park dengan peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari pengurus koperasi se-Kota Padang Panjang.

“Dari pelatihan ini diharapkan tersedianya laporan keuangan berbasis IT dengan pembiayaan syariah yang sesuai dengan syariat islam sehingga koperasi di Kota Padang Panjang menjadi koperasi yang berkualitas,”harapnya. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here