MTQN ke-XL Agam Ditutup, Baso Raih Juara Umum

  • Whatsapp

Komapos.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XL tingkat Kabupaten Agam, yang digelar sejak 26-30 Mei 2022, di Kecamatan Palupuah resmi ditutup Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Senin (30/5) malam.

Pada iven keagamaan itu, Kecamatan Baso sukses meraih predikat Juara Umum dengan raihan 11 medali emas.

Dalam sambutannya bupati menyebut, MTQ tidak semata-mata jadi ajang berlatih dan bertanding untuk membaca Al-Qur’an saja, tapi lebih dari itu juga mengandung niat suci dalam memahami substansi dari ayat suci Al-Qur’an dengan benar dan tepat.

“Selamat kepada pemenang pada MTQN ke-XL Agam, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di MTQ tingkat lebih tinggi,” ujarnya.

Ia berharap para pemenang tidak cepat berpuas diri, karena katanya masih ada kompetisi tingkat lebih tinggi yang harus diikuti.

“Maka teruslah asah kemampuan dengan belajar lebih tekun lagi ke depan,” sebutnya.

Para pemenang dapat persiapkan diri untuk mewakili Agam pada MTQN Sumbar nanti, dengan harapannya dapat perbaiki prestasi sebelumnya yang menempati peringkat lima.

Qori dan qoriah yang belum berhasil, ia juga menyampaikan agar jadikan kegagalan ini sebagai cambuk untuk mencapai prestasi di MTQ mendatang.

Sementara itu, Ketua I LPTQ Agam, Marjanis menyebutkan, pelaksanaan MTQN ke-XL Agam berjalan dengan sukses, meski ada sedikit kendala dampak cuaca kurang mendukung.

“Namun musabaqah ini masih dapat kita laksanakan dengan baik, yang berakhir malam ini dan ditutup langsung oleh Bupati Agam,” katanya.

Maka, ia berharap untuk MTQN Sumbar yang akan dilaksanakan tahun depan di Kabupaten Solok Selatan, kafilah Agam dapat tampil dengan maksimal.

Dengan begitu, Marjanis minta qori dan qoriah terus berlatih untuk harumkan Kabupaten Agam pada MTQN Sumbar mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.