Agam.Komapos.com – Rio (35 ) warga Pasia Paneh, Nagari Tiku Selatan, Kecatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, dilaporkan hilang dilaut Tiku daerah labuhan selasa ( 28/7 ) saat hendak memancing ikan.

Kabid KL, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Syafrizal mengatakan, Rio bersama dengan rekan-rekan nya pergi memancing kelaut dengan menggunakan bagan Putra Bundo Milik Bagus, mereka mengarahkan bagannya kekawasan laut Labuhan Senin (27/7) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Mereka memancing dikawasan laut Labuhan, saat memancing teman-teman korban tidak melihat korban kembali juga,” kata syafrizal saat dikonfirmasi Komapos.com Selasa (28/7).

Tidak melihat keberadaan Rio, rekan-rekannya langsung mencari arah ia memancing namun tidak bertemu tapi alat pancing milik Rio tergeletak di lantai bagan.

“Teman -temanmencoba terus mencari keberadaannya dengan menyisiri tepi pantai tapi hasilnya nihil. Karena Rio tidak jua ditemukan teman-temannya berinisiatif kembali dan menepi kepantai lalu melaporkan tentang hilangnya saat memancing ke Jorong, Pol. Airud dan BPBD Agam.

“Kami medapat laporan adanya orang hilang dipasia Tiku, lalu BPBD berkoordinasi dengan Pol.Airud, pemerintah kecamatan, dan nagari untuk melakukan pencarian terhadap hilangnya korban, ” terangnya.

Syafrizal menyebutkan, saat ini personil sudah meluncur ke lokasi guna melakukan pencarian terhadap korban yang belum diketahui keberadaannya pencarian dilakukan dengan menggunakan 1 unit perahu karet dan peralatan water rescue.

Sementara itu curah hujan tinggi disertai badai terjadi di laut tempat pencarian.

 

(KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here