Baso – Karena mengabaikan instruksi pemerintah dan protokol penanganan penyebaran covid19, tim gabungan Satpol PP Agam bubarkan para pemuda yang ramai duduk di warung kopi di nagari Koto Tinggi, kecamatan Baso.

Pembubaran warga yang banyak nongkrong di kedai kopi itu dipimpin langsung Kasatpol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, bersama tim gabungan yang sengaja menyisir wilayah kecamatan Baso.

Dalam pembubaran tersebut, Kurniawan Syahputra memberikan penjelasan pada para pemuda terkait dengan pentingnya peran bersama seluruh masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah itu, dengan menerapkan social-physical distancing, memakai masker dan berdiam diri di rumah.

Kasatpol.PP-Damkar Agam itu juga meminta pengertian pada para pemuda untuk ikut bersama mengawal upaya melawan penyebaran virus corona dengan mentaati seluruh instruksi pemerintah, karena hal itu penting sebagai upaya paling tepat dalam perang melawan virus tak berwujud itu.

“Kami minta masyarakat yang masih banyak duduk di kedai-kedai untuk membubarkan diri, silahkan ke kedai, bungkus kopinya, bawa pulang. Ingatkan itu pada seluruh masyarakat lainnya, “ tegas Kasatpol.PP-Damkar Agam itu lagi.

Upaya pembubaran warga yang masih banyak duduk di kedai, warung-warung serta warga yang berada di keramaian itu, menjadi salah satu target monitoring yang makin intensif dilakukan tim gabungan GTP2 Covid19 Agam saat ini.(KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here