Laka Maut Motor vs Mobil Pickup, Satu Tewas

  • Whatsapp

AGAM – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kawasan Siguhung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Rabu (22/6). Seorang pemotor dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Peristiwa nahas itu persisnya terjadi di jalan umum Lubuk Basung dekat Simpang Talago Batu Karak, Jorong Siguhung Kenagarian Lubuk Basung, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural mengatakan, kecelakaan maut terjadi antara sepeda motor Honda Revo bernopol BA 6563 TZ dengan kendaraan Minibus Pick Up Mitsubishi L-300 berplat BA 8835 BG.

Pengendara motor atas nama Muhamad Ilham (20), meninggal dunia akibat kecelakaan itu. Korban merupakan warga Muaro Pauh, Jorong Batuang Panjang, Kenagarian Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Sementara identitas pengemudi mobil bernama Anas (48), beralamat di Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Kecelakaan itu lanjut dia, bermula saat pemotor melaju dari arah Lubukbasung menuju Maninjau. Sore itu, wilayah sekitar sedang diguyur hujan gerimis sehingga jalan provinsi lintas Lubukbasung-Maninjau itu sedang basah dan licin.

Setiba di lokasi kejadian, motor yang ditunggangi korban mengalami slip ban dan terjatuh. Malang tak dapat ditolak, korban yang terjatuh bersama motornya itu langsung disambut mobil pickup yang dikemudikan Sigit yang datang dari arah berlawanan.

“Benturan keras itu mengakibatkan pemotor Muhammad Ilham mengalami luka serius dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP),” sebut Apriman Sural.

Saat ini, kecelakaan tersebut masih diselidiki petugas. Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan itu telah dibawa ke Unit Lakalantas Polres Agam untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.