Lubuk Basung – Kabar gembira kembali datang dari Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi. Minggu (17/5/202) sore tadi, pasien 03 COVID-19 Agam, AE (22) yang disolasi perawatan di RSAM Bukittinggi, hasil tes swabnya dinyatakan negatif.

Kabar itu disampaikan Humas RSAM Bukittinggi Mursalman Caniago kepada SumbarFokus, Minggu (17/5/2020).

“Alhamdulillah, hasil swab pertama AE sejak dirawat di RSAM Bukittinggi sudah rilis, dan menunjukan hasil negatif. Kita berharap semoga hasil kedua nanti juga negatif,” harapnya.

AE merupakan warga Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), terinfesksi melalui kontak langsung dari orang tuanya yakni Junaidi (60) pasien COVID-19 Agam. AE bersama Junaidi mulai diisolasi dan dirawat di RSAM Bukittinggi sejak Jumat (1/5/2020) malam.

Diketahui, kesehariannya, sejak istrinya meninggal, Junaidi sering pulang ke rumah anaknya, AE, di Padang Tarok Baso, Kabupaten Agam. Biasanya sampai di rumah sudah malam dan besoknya pagi-pagi sudah kembali lagi ke Payakumbuh.

Mendengar kabar negatifnya hasil swab pertama AE ini, Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Agam Masrtias Wanto Dt. Maruhun menyampaikan rasa syukur atas perkembangan penanganan pasien 03 COVID-19 Agam yang terus menunjukkan hasil yang cukup baik.Ia juga berharap AE bisa menyusul pasien sebelumnya, Junaidi dan Agusman, yang sudah dinyatakan sembuh oleh pihak RSAM Bukitiinggi.

“Alhamdulillah, kita senang sekali mendengar kabar tersebut. Semoga AE bisa menyusul orang tuanya pulang kerumah secepatnya,” ujar Dt. Maruhun.

Di sisi lain, Martias Wanto menyebut bahwa perkembangan informasi terkait kesembuhan dua orang pasien lansia positif COVID-19 Agam merupakan kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Agam

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat terutama tim medis dan tenaga kesehatan RSAM Bukittinggi yang sudah bekerja keras dengan maksimal,” ucap Dt. Maruhun.

Ia juga berharap, wabah COVID-19 ini segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

“Stay di rumah, hindari kerumunan massa, taati physical distancing, pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun. Ingat, basamo kito lawan COVID-19. Saya selamatkan anda, Anda selamatkan Saya,” imbau Sekda.(KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here