Tanjung Sani – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Agam sepanjang siang tadi, Minggu (21/6/2020), memicu terjadinya longsor di Jorong Muko Jalan, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Akibatnya, satu rumah mengalami rusak berat dan dua rumah serta satu musala dimasuki material longsor.

Berdasarkan informasi Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kabupaten Agam, bencana longsor itu terjadi sekitar pukul 18.15 WIB.

Zul hendrizal (54), salah seorang warga yang rumahnya rusak berat serta kemasukan material lumpur, harus bersabar menerima musibah ini. Dinding rumahnya sampapi roboh diterjang longsor.

Sementara rumah Septia (40) dan Dodi Alfayet (40), serta Musala Surau Putiah, kondisinya dimasuki lumpur dan halaman dipenuhi lumpur dan bebatuan.

Selain merusak sejumlah rumah warga, material longsor yang terdiri dari bebatuan, pepohonan, dan lumpur juga menutupi jalan dan memutuskan satu buah jembatan.

Akibatnya, akses lalu lintas jalan Salingka Danau Maninjau putus total.

Pusdalops PB BPBD Agam juga melaporkan, saat ini Satgas BPBD Agam yang di pimpin langsung Kepala Pelaksana BPBD Agam bersama Camat Tanjung raya, Polsek Tanjung Raya, Nagari, TKSK sudah di lokasi terkait penanganan dan pendataan korban.(KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here