Pasaman Barat – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Pasaman Barat Sifrowati Yulianto serta Gerakan Pramuka Kwarcab 0317 Pasaman Barat lain tak hentinya memerangi Covid-19.

Sejumlah kegiatan dilakukan dalam melawan pandemi virus Corona saat ini. Kegiatan tersebut digelar dalam Aksi Pramuka Kwarkab 0317 Pasaman Barat Peduli Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker serta pembagian hand sanitizer kepada masyarakat di Kecamatan Gunung Tuleh, Senin (13/4/2020).

Ketua Kwarcab 0317 Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto menyampaikan aksi ini merupakan bentuk peduli gerakan pramuka Kwartir Cabang 0317 Pasbar mencegah penyebaran virus corona khususnya di Pasaman Barat.

“Perlu kerjasama kita semua dalam memerangi rantai penyebaran covid-19 ini. Kita harus terus waspada, yang terpenting selalu gunakan Alat Pelindung Diri seperti memakai masker, cuci tangan sesering mungkin dan lainnya,” sebut Sifrowati.

Dijelaskanya, sebanyak 2400 Liter Penyemprotan disinfektan yang dilakukan, pada ruangan atau tempat yang lembab sesuai perintah Kemenkes RI. “Hari ini kita melakukan penyemprotan di dalam rumah seperti gagang pintu, dapur ataupun toilet dan tempat lembab lainnya, karena sesuai aturan dari kemenkes RI, bahwa virus corona akan bertahan hidup dan berkembang di tempat yang lembab. Dan juga di sekolah, Masjid, MDA/TPA, Warung-warung, dan pemukiman warga sekitar”Jelasnya.

Selain itu, Ia juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita hoak yang belum tentu kebenarannya.

“Seperti berita warga Talu yang positive covid-19 kemarin. Hal itu memang benar adanya tapi korban tidak berdomisili di Pasaman Barat namuni di kota Padang. Perlu kita ketahui di Pasaman Barat sendiri belum ada yang positif covid-19,” ungkap Sifrowati

Dalam Aksi tersebut turut hadiri Ketua DPRD Pahrizal Afni, Kepala Dinas Pendidikan Mawarzi, Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan, Kapolsek Zulfikar, Babinsa, Wali nagari, jorong serta anggota gerakan pramuka kwarcab dan masyarakat setempat. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here