Lubuk Basung – Kunjungan pelayanan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Kabupaten Agam meningkat di fase new normal. Satpol PP Agam kawal khusus untuk penerapan protokol covid-19, terutama dengan mengatur jarak antrian pengunjung yang membludak serta aturan pemakaian masker.

Pengawalan khusus itu dilakukan tim Satpol PP Agam, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, sesuai penerapan protokol covid-19 dalam masa new normal yang masih diberlakukan di kabupaten Agam, pasalnya 3 hari terakhir terjadi lonjakan warga yang mengurus berkas administrasi kependudukan di kantor tersebut.

Hal itu dibenarkan Kasatpol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, mengatakan, terkait dengan diterjunkannya personil di kantor Disdukcapil Agam itu, Rabu (24/6), setelah sejak Senin lalu ratusan masyarakat masih antri mengurus berbagai dokumen adminduk yang terkesan mengabaikan protokol penanganan covid-19.

Disebutkan Kurniawan Syahputra, pihaknya sengaja menginstruksikan personil untuk mengawasi secara khusus di kantor pelayanan adminduk yang tiga hari terakhir masih ramai dikunjungi warga dari berbagai wilayah di kabupaten Agam.

Menurutnya, masyarakat yang berurusan terkesan mengabaikan ketentuan new normal, karena tidak menjaga jarak aman dan tidak memakai masker.

“Personil langsung memberi arahan untuk mentaati protokol covid-19, termasuk mengatur jarak antrian saat berurusan di kantor Disdukcapil Agam itu,“ pungkasnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here