Kabar gembira kembali datang dari Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi untuk Agam, Sabtu (30/5/202) malam. Walau belum dinyatakan sembuh total, namun pasien COVID-19 dari Agam, Sumatera Barat (Sumbar) WN (37), yang disolasi perawatan di RSAM Bukittinggi, menunjukan perkembangan yang baik. Hasil tes swab pertama WN setelah perawatan dinyatakan negatif.

Kabar itu disampaikan Humas RSAN Bukittinggi Mursalman Chaniago, mewakili Direktur RSAM Khairul Said, kepada, Sabtu (30/5).

“Alhamdulillah, hasil swab pertama WN sejak dirawat di RSAM Bukittinggi sudah rilis, dan menunjukan hasil negatif. Kita berharap semoga hasil kedua nanti juga negatif,” harapnya.

WN (37) merupakan ASN warga Jorong Surau Labuah, Nagari Panampung, Kecamatan IV Angkek, Kabupaten Agam, mulai diisolasi dan dirawat di RSAM Bukittinggi sejak Rabu (6/5).

“WN terinfesksi melalui kontak langsung dari orang tuanya, AG (63), warga Batu Sanggua Jorong Tigo Surau Nagari Koto Baru Kecamatan Baso. AG sudah sembuh dan pulang Jumat (15/5/2020) setelah menjalani isolasi dan perawatan di RSAMBukittinggi sejak Kamis (30/4/2020),” sebut Mursalman.

Hingga saat ini, total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Agam yang dirawat di RSAM Bukittinggi telah 6 orang pasien, dan saat ini hanya WN yang sedang dirawat.

“Sebanyak 5 orang pasien telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan langsung dipulangkan adalah J (65), AG (63), YS (40), RE (42), AE (22),” jelas Mursalman Caniago.

Melihat perkembangan WN yang menunjukkan hasil yang cukup baik, Mursalman berharap WN bisa menyusul pasien sebelumnya pulang ke rumah. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here