Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Agam memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan warga kurang mampu se-Kecamatan Lubuk Basung.

Ketua DPD KNPI Agam, Zulkhaidir menuturkan, pemberian santunan tersebut dilakukan dalam rangka meringankan beban sesama di bulan Ramadan.

Kegiatan menyantuni anak yatim dan warga kurang merupakan program tahap pertama KNPI Agam pada masa Pandemi Covid-19.

“Harapan kita semoga dengan bantuan tersebut kita dapat merasakan kemenangan dalam menyambut hari lebaran tahun ini,” ujarnya, Selasa (11/5).

Disampaikan lebih lanjut, KNPI Kabupaten Agam memberikan santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu di Kabupaten Agam.

“Penerima kami pilih 2 orang di masing-masing nagari di Kecamatan Lubuk Basung,” sebutnya.

Kedepan, tukasnya, aksi pemberian santunan juga menyasar anak yatim dan warga kurang mampu se Kabupaten Agam. Dikatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penggalangan dana.

“Bagi donatur yang ingin beramal melalui KNPI Agam, bisa menyerahkan donasi, Insha Allah donasi akan langsung disampaikan kepada mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Zulkhaidir berharap, santunan yang diberikan menjadi berkah bagi yang menerima.

“Bagi yang telah berdonasi semoga menjadi ladang amal dan juga mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Ditambahkan, aksi menyantuni anak yatim yang perdana dilakukan di Nagari Manggopoh, pada Senin (10/5). Kegiatan tersebut dihadiri Wali Nagari Manggopoh Ridwan, A.Md DT. Tumbijo, Ketua KNPI Kab. Zulkhaidir S.E dan berbagai jajaran DPD KNPI Kabupaten Agam. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here