Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi melantik Ny. Yenita Andri Warman jadi Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, di Auditorium Gubernuran, Jum’at, (26/2).

Bersama Ny. Yenita, juga dilantik 10 Ketua TP-PKK kabupaten kota lain di Sumatera Barat.

Sebelumnya, pukul 10.00 WIB, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah juga melantik Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota yang memenangi kontestasi Pilkada 2020.

Dikesempatan itu, Ny. Harneli mengucapkan selamat kepada Bupati-Wakil Bupati dan Wali Koto-Wakil Wali Kota yang telah dilantik itu, begitu juga kepada Ketua TP-PKK.

“Kita sangat berharap perhatian kepala daerah selaku pembina PKK. Meski masih pandemi, diharapkan kegiatan PKK tetap berjalan karena sangat dibutuhkan masyarakat melalui program yang akan dijalankan nanti,” ujarnya.

Pelaksanaan program, katanya, bekerjasama dengan OPD selaku mitra PPK diantaranya dalam penanganan pandemi Covid-19. Sehingga diharapkannya terjalin kekompakan antara ketua dan wakil ketua, serta pengurus PKK dalam menjalankan apa yang menjadi progran PKK.

“Hal ini karena di balik kesuksesan kegiatan berawal dari kekompakan,” sebutnya.

Menurutnya, karena PKK mitra kerja pemerintah dan ada sebagian ketua dan wakil ketua PKK yang baru bergabung, maka diajaknya untuk belajar dalam memahami tugas sebagai ketua atau wakil ketua PKK. Serta bagaimana membentuk pengurus yang mau bekerja, karena di PKK ada tiga hal penting yang harus menjadi perhatian seperti kemauan, mampu dan waktu.

“Dengan begitu kita harapkan ke depan PKK kabupaten kota semakin sukses di bawah kepemimpinan ketua PKK yang baru,” tutur Ny. Harneli

Ia juga bertekad pertemuan istri kepala daerah se-Sumbar yang telah dijalankan Ketua PKK sebelumnya, akan tetap dilanjutkan secara bergiliran setiap daerah sebagai tuan rumah.

Hal itu, sebutnya sangat penting dilakukan untuk sharing informasi terhadap kemajuan daerah melalui program PKK yang dijalankan. (AMC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here