Lubuk Basung – Menyikapi masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam mentaati berbagai instruksi pemerintah dalam menjalankan protokol penanganan covid-19, bupati Agam Dr.H.Indra Catri akan usulkan perpanjangan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Tahap II di Sumatera Barat.

Hal itu dilakukan, sebagai upaya untuk memaksimalkan memutus rantai penyebaran covid-19, tidak hanya menutup akses masuk ke berbagai daerah, meminta perantau untuk tidak pulang kampung, menutup akses-akses sarana yang banyak dikunjungi warga, memaksimalkan peran warga untuk memakai masker, menerapkan pola sosial-physical distancing serta hal-hal lain yang dianjurkan dalam penerapan PSBB.

“Banyak aspek yang harus ditangani dan dibenahi, termasuk memaksimalkan peran masyarakat dalam mentaati berbagai instruksi dalam PSBB. Kita sudah evaluasi PSBB, banyak hal yang harus dilakukan untuk memaksimalkan upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Agam, peran masyarakat menentukan, “ tegas Indra Catri.

“Saya Selamatkan Anda, Anda Selamatkan Saya “

Bupati Agam Dr.Indra Catri yakinkan, konsep penting dalam upaya memutus rantai penyebaran covid19 adalah peran dan ketaatan masyarakat dalam menjalankan berbagai instruksi pemerintah.

Motto : saya selamatkan anda, anda selamatkan saya, menjadi catatan penting yang harus dilaksanakan seluruh masyarakat, terutama dengan mentaati physical distancing, menjaga jarak, menghindari kerumunan banyak orang dan memakai masker.

“Itu hal penting yang harus dimaksimalkan pada masyarakat, kesadaran memakai masker dan menjaga jarak aman, adalah kunci penting dalam memutus rantai penyebaran virus corona itu, “ tegasnya.

Pihaknya berharap,seluruh komponen masyarakat berperan nyata di lapangan, mengingtatkan masyarakat lain, saling membantu sesama, termasuk mengawasi berbagai aktivitas di nagari masing-masing, sebagai basis pencegahan penyebaran covid-19,termasuk mendorong efektif berbagai instruksi yang disampaikan pemerintah demi keselamatan bersama.(KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here