Lubuk Basung – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam wujudkan kepedulian dengan mengumpulkan donasi untuk penanganan Covid-19. Donasi yang terkumpulkan diserahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Selasa (21/4/2020).

Donasi terkumpul diserahkan oleh Kepala Dinas Pandidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra, M.Pd, kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati, S.STP, M.Si. Turut disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Agam.

Dijelaskan Isra, ASN Peduli merupakan himpunan dari seluruh guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, penilik dan staf TK, SD, SMP se Kabupaten Agam, serta pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Agam.

“Alhamdulillah, total sumbangan yang terkumpul dari ASN Peduli sebesar Rp.244.500.000. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dalam penanganan Covid-19 di Kabupten Agam,” harapnya.

Melalui kesempatan itu, Isra mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikhlas berbagi dan bersama-sama dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 .

Donasi yang diberikan berupa uang tunai, sambung Isra, karena bisa dimanfaatkan untuk keperluan yang dibutuhkan oleh GTP2 dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Agam.

“Yang tahu keperluan dalam penanganan Covid-19 hanya Tim GTP2, sehingga bantuan tersebut bisa dialokasikan untuk keperluan yang dibutuhkan. Seperti alat Pelindung Diri (APD), bahan-bahan pangan, masker, handsanitizer, disinfektan dan alat-alat lainya,” jelasnya.

Isra juga mengimbau seluruh masyarakat dan ASN dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Agam agar mematuhi himbauan pemerintah, agar selalu menjaga kebersihan, jaga jarak, sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19.

Selain itu, Isra menjelaskan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga telah memberikan bantuan masker sebanyak 1200 lembar untuk seluruh Panti Asuhan se-Kabupaten Agam.

“Semoga seluruh bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam,” harapnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here