Komapos.com – Kelompok Dasawisma Sahati 18, Nagari Guguak Tabek Sarojo, Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, masuk enam besar lomba kelompok dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar 2021.

Ketua TP-PKK Kecamatan IV Koto, Ny. Reni Ekko Espito mengatakan, sebelum masuk enam besar, Kelompok Dasawisma Sahati 18 menyisihkan pesaing yang penilaiannya dilaksanakan, Jum’at siang (29/1) di Kota Padang.

Menurutnya, dalam lomba tadi merupakan proses penilaian tahap awal oleh tim juri TP-PKK provinsi.

“Dalam penilaian tersebut, masing-masing ketua kelompok dasawisma menyampaikan hasil eksposnya didukung dengan data yang akurat. Alhamdulillah kita masuk nominasi,” ujarnya.

Setelah masuk enam besar, tahapan penilaian selanjutnya adalah tim juri provinsi akan turun ke lapangan pada Senin (1/2).

Karena pandemi, jelas Ny. Reni, tim juri hanya melihat video dan dokumentasi lainnya guna melihat realita di lapangan.

“Kita akan sajikan seluruh data mulai dari foto dan videonya kalau Kolompok Dasawisma Sahati 18 nyata keberadaanya dalam rangka meningkatkan kemandirian keluarga masyarakat,” terangnya.

Selain itu, dalam penilaian nanti, Ketua TP-PKK Nagari Guguak Tabek Sarojo juga menyampaikan ekspos secara detail tentang keberadaan dan pengaruh kelompok dasawisma bagi masyarakatnya.

“Mulai dari jumlah rumah, jumlah kelompok dasawisma beserta klasifikasinya hingga dampak apa yang sudah diberikan dasawisma bagi masyarakat dalam upaya kesejahteraan keluarga,” ujarnya. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here