Agam.Komapos.com, – Kasus positif Covid-19 kembali bertambah di Kabupaten Agam, sebelumnya R warga Jorong Aro Kandikia, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, yang di ketahui terkonfirmasi kasus positif Covid-19, hasil tracking MEA yang yang juga terpapar Covid-19.

Menurut informasi yang didapat dari Kepala Puskesmas Kapau, Dr Titi M mengatakan, dari hasil tracking kasus R, didapati dua lagi warga Agam yang terkonfirmasi Covid-19. Masing-masing inisial MRA (8) jenis kelamin laki-laki dan ZQN (4) jenis kelamin perempuan. Keduanya merupakan anak dari R.

” Hasil lima sampel swab kemarin malam sudah keluar hasilnya 2 sample swab dinyatakan Positif, keduanya adalah anak dari R, ” katanya Minggu (26/7/2020).

Ia juga mengatakan, sementara itu tiga sample lagi yang terdiri dari 2  petugas nagari, dan suami pasien R dinyatakan negatif Covid-19.

“Untuk 2 pasien baru  tengah malam kemarin telah kami rujuk ke RSAM Bukittinggi,” ungkapnya lagi.

Sehubungan suami R saat dilakukan swab tes dan  tidak terkonfirmasi, pihaknya akan melakukan pengecekan ulang karena ia melakukan kontak langsung dengan kedua anak nya yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dengan hasil tersebut, hingga hari ini tercatat kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam  berjumlah 25 kasus, 3 orang pasien diisolasi di RSAM Bukittinggi, 2 orang lagi diisolasi di Padang Besi.

 

(KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here