Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Kesehatan kembali menginformasikan kabar baik penanganan Covid-19. Senin (30/8) ini kasus aktif Covid-19 mulai mengalami penurunan menyusul sebanyak 11 pasien Covid-19 sudah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian menyebut beberapa hari terakhir grafik kesembuhan pasien Covid-19 di wilayahnya terbilang tinggi. Total pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 tercatat sebanyak 6.764 orang.

“Untuk hari ini kami melaporkan 11 pasien yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri sudah dinyatakan negatif Covid-19, itu artinya jumlah kesembuhan bertambah menjadi 6.764 orang,” katanya.

Mereka yang sudah terbebas dari virus corana itu antara lain pasien asal Lubuk Basung sebanyak 5 orang, Ampek Angkek 2 orang.

Lalu Tanjung Raya, Banuhampu, Sungai Pua dan Tilatang Kamang masing-masing menambah 1 pasien sembuh Covid-19.

Sementara kasus terkonfirmasi Covid-19 imbuhnya, sudah mulai menunjukan tanda-tanda penurunan. Hari ini pihaknya mencatat sebanyak 2 kasus terkonfirmasi.

2 kasus terkonfirmasi itu, masing-masing merupakan warga Tilatang Kamang dan Ampek Nagari. Total kasus kumulatif Covid-19 saat ini tercatat sebanyak 7.518 orang.

“Hari ini nihil kasus meninggal dunia akibat Covid-19, sedangkan kasus aktif masih tersisa 559 kasus,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ini pihaknya tengah memantau sebanyak 62 kasus suspek dan 72 kasus kontak erat.

Pihaknya berharap penanganan Covid-19 di Agam terus menunjukan trend positif dan kasus kematian akibat Covid-19 bisa ditekan.

“Semoga kita bisa menekan penyebaran Covid-19, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” ujarnya. (KP-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here