Duo Koto – Sejumlah fasilitas dan tempat umum di Kanagarian Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam disemprot dengan cairan disinfektan. Penyemprotan tersebut dimaksudkan mencegahan dari penyebaran virus Corona (Covid19).

Walinagari Duo Koto Joni Safri, mengatakan penyemprotan disinfektan merupakan langkah dan wujud pencegahan kampung siaga Covid-19 dari penyebaran virus Corona. Dikatakan, penyemprotan menyasar ke pemukiman warga dan akses masyarakat di Nagari Duo Koto.

“Pemerintah Nagari Duo Koto bersama KSB dan relawan siaga Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh tempat umum seperti pasar, masjid, pemukiman warga, jalan perkampungan, dan tempat umum lainnya,” ujarnya, Sabtu (4/4).

Disebutkan, penyemprotan yang dilakukan merupakan lanjutan dari program pencegahan penyebaran virus Corona di Nagari Duo Koto.
Selain itu, setrilisasi wilayah merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di lingkungan masyarakat.

Joni Safri mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Warga di rumah saja, biar kami yang bekerja di lapangan. Terapkan hidup bersih dan sehat, dan jangan lupa berdoa agar terhindar wabah ini,” harapnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here