Lubuk Basung – Kabar Baik, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria dinyatakan sembuh Covid-19 setelah menjalani perawatan sekitar 13 hari di Rumah Dinas Wakil Bupati.

Kabar kesembuhan Trinda Farhan Satria, diketahui setelah dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan secara qRT-PCR oleh Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun mengatakan uji swab kedua yang dijalani Wakil Bupati Agam pada tanggal 19 September 2020 menunjukkan hasil negatif Covid-19.

“Alhamdullillah, dengan hasil negatif tersebut, Bapak Trinda Farhan Satria sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ujarnya, Minggu (19/9).

Disebutkan Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun, tidak hanya hasil tes swab yang negatif, hasil cek darah serta rontgen Wakil Bupati Agam itu juga baik.

“Setelah dirawat selama 13 hari, kondisi kesehatan Wabup juga menunjukkan tidak ada masalah, dan sudah kembali prima seperti sedia kala,” katanya.

Ketua Hatian GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam ini juga mengungkapkan rasa terima kepada tenaga medis dan sejumlah pihak yang telah membantu selama wakil bupati menjalani perawatan.

Sebelumnya, Trinda Farhan Satria dinyatakan positif corona setelah Laboratorium Biomedik Universitas Andalas di bawah pimpinan dr. Andani Eka Putra mengeluarkan hasil tes kesehatannya pada Minggu (6/9) malam.

Di hari itu juga, Trinda Farhan Satria langsung melakukan cek kondisi kesehatan dan menjalankan karantina secara mandiri.(AMC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here