Lubuk Basung – Memasuki masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Sumatera Barat, unsur pimpinan daerah, khususnya para tim pelaksana gugus tugas percepatan penanganan covid19 (GTP2 Covid19) di Kabupaten Agam gelar rapat persiapan, Minggu (19/4).

Rapat khusus yang dipimpinan ketua harian GTP2 Covid19 Agam H.M.Dt.Maruhun, dihadiri berbagai para kepala OPD Pemkab.Agam sebagai penanggungjawab operasional sesuai bidang tugas, di posko utama kompleks kantor bupati Agam itu, berlangsung sejak Minggu siang, bahkan sampai malam ini, berbagai pembahasan masih berlangsung.

Rapat khusus membahas persiapan kabupaten Agam menghadapi PSBB sesuai persetujuan Menkes RI melalui Keputusan Nomor HK.01.07/MENKES/260/2020 tanggal 17 April 2020, terutama terkait dengan proses bantuan untuk masyarakat, pola penanganan lapangan, sosialisasi serta berbagai aturan-aturan yang harus diterapkan dalam pelaksanaan PSBB.

Menurut ketua harian GTP2 Covid19 Agam M.Dt.Maruhun, pihaknya masih membahas hal-hal teknis terkait dengan langkah yang harus dilakukan dalam penerapan PSBB, tidak soal operasi penertiban di lapangan, baik kendaraan, aktivitas masyarakat, kegiatan pasar-pasar, kegiatan ibadah, termasuk penuntasan pengucuran bantuan untuk masyarakat.

Dijadwalkan, untuk persiapan pelaksanaan, jajaran Forkoimda Agam akan menggelar rapat khusus yang akan menjadi acuan dalam seluruh kegiatan di daerah kabupaten Agam selama proses PSBB berlangsung.

“Agam siap laksanakan PSBB, kita tentu harus mempersiapkan detail tekhnis, karena semua menyangkut pada aturan dan regulasi yang harus ditaati bersama,“ tegas M.Dt.Maruhun lagi. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here