Lubuk Basung – Tim Gabungan TNI dan Polres Agam lakukan pendisiplinan dan siosialisasi menyonsong era new normal, Rabu (3/6). Tim gabungan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, S.Ik,MH melalui Kasubbag Humas Polres Agam AKP Nurdin mengatakan kegiatan gabungan ini untuk pendisiplinan masyarakat menuju New normal secara humanis.

Dikatakan, dua titik di daerah Kabupaten Agam menjadi target dalam pendisiplinan dan sosialisasi yang dilaksanakan gabungan TNI-POLRI itu. Seperti di daerah Pasar Lama Lubuk Basung dan Pasar Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Tim dibagi menjadi dua, untuk daerah Pasar Tiku dan Pasar Lama Lubuk Basung,” ucapnya saat dikomfirmasi Komapos.com.

Dijelaskan, Gabungan TNI-POLRI melaksanakan penjagaan di pintu keluar Pasar Lama Lubuk Basung. Polres Agam memberikan arahan cara bertindak di lapangan tujuan pendisiplinan masyarakat menuju New normal secara humanis.

Di pasar Tiku, dilakukan penyetopan di pintu keluar dan masuk bagi masyarakat dan Ranmor yang tidak memakai masker dianjurkan agar memakai masker agar tak terjadi penularan secara langsung.

Penjagaan juga dilakukan di pintu keluar dan masuk Pasar Lama Lubuk Basung, bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker akan dilakulan pemasangan masker.

Adapun himbauan yang diberikan kepada masyarakat adalah sebagai berikut :

1. Masyarakat diminta agar memakai masker apabila hendak keluar rumah.

2. Mencuci tangan menggunakan sabun setelah pulang dari pasar atau di luar rumah.

3.Tetap menjaga jarak.

4.Dilarang berkumpul-kumpul dan berkerumun.

5.wajib melakukan dan mematuhi protokol kesehatan setiap melakukan kegiatan diluar rumah.

(KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here