Jalan Provinsi di Nagari Pagadih akan Direvitalisasi

  • Whatsapp

Komapos.com – Gubernur Sumatera Barat Mahyledi Ansharullah menjanjikan akan memprioritaskan revitalisasi jalan yang ada di Nagari Pagadih Palupuah, Kabupaten Agam.

Namun, hal itu akan terwujud apabila para elemen di tingkat nagari tersebut juga memberikan dukungan pembebasan lahan dengan mudah dan cepat.

“Apabila ninik mamak dan masyarakat sudah sepakat akan memperbaiki jalan ini, dan surat menyurat pembebasan lahan sudah disetujui, Pemprov Sumbar siap memproses pembangunan jalan tersebut,” kata Mahyeldi di Nagari Pagadih saat meresmikan Masjid Nurul Iman Pagadih Hilia, Sabtu (21/5/2022).

Bahkan, Gubernur menjanjikan revitalisasi penuh jalan yang memiliki Panjang 25 Kilometer tersebut asal mendapat dukungan.

Ia akan menginstruksikan cepat Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Provinsi Sumbar, Era Sukma Munaf, untuk menyiapkan operasional pengerjaan perbaikan jalan tersebut.

“Hibahkanlan tanahnya terlebih dahulu, semoga diberikan balasan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Nagari Pagadih Palupuah Aliwar siap mengurus surat pembebasan lahan. Katanya, pembangunan jalan ini juga sangat diharapkan masyarakat dan dinantikan keberadaannya.

“Tentu jalan ini akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat karena sangat berpengaruh pada aktifitas warga di sini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.