Lubuk Basung – Dalam rangka mendorong pemerintah daerah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19, pemuda Parit Panjang Kenagarian Lubuk Basung lakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, Sabtu (4/4).

Ketua Pemuda Parit Panjang, Mus Mulyadi St. Ma’ruf mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh rumah warga di wilayah tersebut.

“Hari ini kami pemuda lakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga. Pemuda-pemudi bahu membahu menyemprotkan disinfektan ini,” ujarnya.

Pemuda Parit Panjang Kanagarian Lubuk Basung

Dikatakan, penyemprotan tersebut merupakan inisiatif pemuda untuk menyokong program pemerintah daerah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

“Ini bentuk upaya yang bisa kami lakukan di lingkup RK. Kami mensupport dengan apa yang kami bisa, agar virus ini cepat lenyap di daerah kita,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Agam, Dr. Indra Catri, di sejumlah kesempatan terus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Dia berharap masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat.

“Usaha bahu-membahu untuk sterilisasi seluruh sarana umum dan tempat tinggal perlu dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan untuk mengurangi aktivitas yang tidak perlu di luar rumah. Aktivitas di luar rumah sangat bahaya dan rentan dalam penyebaran Covid-19.

“Untuk mengatasinya, kami minta sama-sama memaklumi langkah yang diambil demi keselamatan bersama,” pintanya.(KP-Pit)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here