Komapos.com, LUBUK BASUNG – Rasa peduli kepada sesama di momentum Idul Adha dapat diwujudkan dalam banyak bentuk, salah satunya melalui pendistribusian daging kurban. Agaknya hal tersebut yang dimanfaatkan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Agam. Pasalnya, ratusan kantong daging kurban disalurkan hingga pelosok nagari, Senin (12/8/2019).

Ketua IBI Cabang Agam, Sesri S.Km, M.Km, menyebut Idul Adha tahun ini, pihaknya menyembelih tiga ekor sapi yang akan didistribusikan ke tiga kecamatan di Kabupaten Agam. Dikatakan Sesri, pendistribusian daging sapi kurban di antar langsung ke rumah masyarakat.

“Agar tepat sasaran, kami langsung mengantarkannya ke rumah masyarakat melalui bidan desa yang ada di wilayah tersebut,” tutur Sesri.

Staff Dinas Kesehatan Kabupaten Agam itu menyebut, pihaknya memilih mendistribusikan daging kurban ke daerah-daerah yang minim aktifitas kurban. Dikatakan, tahun ini pihaknya baru bisa menyembelih tiga ekor sapi.

“Diantaranya kami menyalurkan daging ke Sungai Balingkuang, Kajai Pisik, Gasang Tangah, Padang Tarok, Padang Kajai, Durian Bungkuak, dan masih banyak lagi,” sebut Sesri.

Program pendistrbusian daging sapi kurban tahun ini, lanjut Sesri, bersumber dari patungan anggota IBI Cabang Agam yang memiliki rezeki lebih. Dia berharap, tahun depan lembaga yang beranggotakan kurang lebih 500 anggota itu bisa berkurban lebih banyak lagi.

Ketika ditanyai makna kurban, Sesri menyebut Hari Raya kurban adalah momentum bagi orang beriman untuk berbagi. Selain itu, melalui kurban pihaknya dapat lebih peduli kepada masyarakat.

“Sebagai bidan, tentu kami tidak bisa lepas dari masyarakat. Untuk itu, agar hubungan bidan dan masyarakat tidak hanya sebatas profesi, maka kami perlu lebih peduli lagi,” tutupnya. (KP/Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here