Bupati Agam, Dr. Indra Catri saat lakukan monitoring tenaga kesehatan

Agam.Komapos.com _ HZ Warga Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, kabupaten Agam yang dinyatakan positif Covid-19,saat ini tengah jalani parawatan dan isolasi di Rumah Sakit Padang Besi, Kota Padang.

Setelah dilakukan tacking  diketahui  8 warga yang pernah berinteraksi langsung dengannya yang terdiri dari  3 orang anak-anak dan 5 orang dewasa. 8 waga tersebut sudah menjalani Swab Tes dan hasilnya dinyatakan Negatif.

“Saat dilakukan tracking langsung diambil swap sample dan dikirim ke Laboratorium RS Unand Padang, tadi pagi kita mendapat informasi Hasilnya Negatif,” ujar Camat Banuhampu Afdhal saat dikonfirmasi Komapos.com Senin (13/7/2020).

Dilanjutkan Afdhal, proses dilakukan Puskesmas di Banuhampu dibantu oleh Dr.Dedy Rusdy  dari RSUD Lubuk Basung. Dalam pelaksanaannya proses swab test yang dilakukan berjalan lancar tanpa reaksi dari warga khususnya 8 warga yang masuk dalam daftar pemeriksaan swab test dan diketahui keluarga dekat pasien HZ.

” kami masih menunggu hasil swab test dan hasil tracking yang dilakukan minggu sore kemarin,” terang Afdhal.

Seperti yang di beritakan sebelumnya HZ warga Padang Lua yang di nyatakan  positif terpapar Covid-19 yang akan melakukan dakwah ke Kepulauan Mentawai, saat dilakukan rapid test dinyatakan reaktif dan dilakukan pengambilan swabsample, setelah diperiksa dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Sebelumnya pasien positif ini tinggal di Mekah dan kemudian pulang kampung berencana akan membawa jamaah umroh di bulan Maret lalu, karena HZ seorang pengelola Travel Biro Umroh dan haji yang berlokasi di Padang Panjang.

(KP_Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here