Agam.Komapos.com – Kasus positif Covid-19 diera tatanan kenormalan baru  (New Normal) kembali bertambah di Kabupaten agam, seorang warga Padang Lua, Kecamatan Banuhampu menambah daftar merah kasus Covid-19 di Agam.

Bertambahnya kasus positif covid-19, diera new normal karena kegiatan masyarakat sudah kembali normal seperti biasanya, banyak dari masyarakat tidak memperhatikan kesehatan dan tidak memperdulikan protokol kesehatan.

Camat Banuhampu Afdal mengatakan, sebelumnya HZ sudah sepuluh tahun lebih menetap di Mekah dan baru pulang kampong pada bulan Januari lalu, perencanaan HZ pulang kekampung hendak membawa jamaah umroh dibulan Maret, namun karena pandemi Covid-19, terpaksa keberangkatan jamaah dibatalkan.

Selama dikampung halaman, HZ ini banyak menghabiskan waktu di Padang Panjang karna kantor pusat biro travel berada dikota Padang Panjang.

“Ia jarang ke Padang Lua dan banyak menghabiskan waktu di Padang Panjang,” ungkap Afdhal saat dikonfirmasi Komapos.com Rabu (15/7).

Saat pulang ke Indonesi,a HZ sudah menjalani rapid test dan hasilnya dinyatakan negatif, dan saat dia pulang kekampung halamnya dilakukan pemeriksaan dan hasilnya masih dinyatakan negatif namun saat hendak melakukan perjalanan ke Kepulauan Mentawai hasil rapid tesnya menunjukkan reaksi dan setelah dilakukan swab tes hasilnya dinyatakan positif.

“ Setelah dinyatakan positif HZ lansung di isolasi mandiri di RS khusus Covid-19 Di padang Basi, Kota Padang,” tutupnya.

(KP-Jen)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here