Lubuk Basung – Hari jadi Bhayangkara ke 74, dijadikan momentum bagi Polri untuk mendukung kinerja pemerintahan. Polri untuk kedepan menjadi garda terdepan bagi peningkatan keamanan dan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, S.Ik, MH usai pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke 74 secara daring di Makopolres Agam. Dikatakan, penyelenggaraan upacara kali ini sangat spesial, karena diselenggaran secara virtual.

“Tahun ini cukup berbeda, dimana upacara digelar serentak secara terpusat mengikuti Istana Negara yang digelar virtual. Upacara di batasi di setiap Polres, yakni hanya 10 sampai 12 peserta,” ujarnya, Rabu (1/7).

Dijelaskan Kapolres Agam, HUT Bhayangkara ke 74 bertajuk Khamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif. Dikatakan, HUT Bhayangkara ke 74 menjadi momentum bagi Polri mendukung pemerintah dalam sektor keamanan dan peningkatan ekonomi.

“HUT kali ini ada 7 poin yang disampaikan bapak presiden, intinya masalah pandemi, dimana Polri mendukung pemerintah, baik kedisplinan untuk mengikut protokol kesehatan, dan juga mendukung pemerintah meningkatkan ekonomi di wilayah bertugas. saat ini TNI-Polri menjadi garda terdepan peningkatan ekonomi atau ketahanan pangan dan keamanan,” jelas Kapolres.

Untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, sambungnya, untuk Polres Agam, pihaknya akan memaksimalkan fungsi Bhabinkamtibmas. Kemudian, Bhambimkamtibmas akan mendampingi masyarakat untuk mewujudkan ketahanan pangan.

“Bhabinkamtibmas akan melakukan pembinaan dan pendampingan bagi masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan juga menggerakan ekonomi masyarakat melalui ketahanan pangan,” tuturnya.

Selanjut, dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat di era new normal, pihaknya akan melakukan pengawalan di pusat keramaian. Dikatakan, pusat keramaian seperti destinasi wisata menjadi salah satu aspek peningkatan ekonomi di suatu daerah.

“Peningkatan ekonomi dimasa pandemi, seperti dari segi tempat wisata, maka kami akan mengawal penerapan protokol kesehatan, kemudian juga kami mendukung pasar-pasar dibuka kembali dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” tutupnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here