Agam.Komapos.com –  Kasus Covid-19 di Kubupaten Agam kembali bertambah, setelah hasil tracing kasus terkonfirmasi Covid-19, warga Aro Kandikia, inisial MEA, Kamis (23/7) kemarin.

Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Khasman Zaini mengatakan, sesuai hasil tracking yang dilakukan Puskesmas Kapau, 3 orang keluarga terdekat MEA menjalani swab tes dan 1 diantaranya dinyatakan positif.

“Hasil tes swab, didapati kakak perempuan dari MEA, inisial R (29) yang dalam kondisi hamil terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya saat dikonfirmasi Komapos.com, Sabtu (25/7/2020).

Saat ini pihaknya sudah melakukan tracking lanjutan dan 5 orang keluarga yang pernah kontak lansung dengan R juga sudah melakukan Swab tes dan hasinya akan keluar Minggu pagi.

Dengan adanya penambahan kasus maka di kabupaten Agam tercatat sebanyak 23 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, 20 orang sudah dinyatakan sembuh sementara itu 3 orang lainnya sedang menjalankan perawatan.

“Hasil tracking level II kami, ada 5 lagi yang dites swab, yang pernah berkontak dengan R. Hasilnya diketahui besok. Kita berharap hasilnya negatif,” pungkasnya.

(KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here