Bupati Agam, Dr. Indra Catri saat lakukan monitoring tenaga kesehatan

Agam.Komapos.com – Kabupaten Agam kembali bernapas lega pasalnya seorang pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung dinyatakan sembuh.

Dokter yang menangani pasien Covid-19 RSUD Lubuk Basung, Dr Elvera Susanti mengatakan pasien berjenisw kelamin perempuan usia (27) warga Kubu Anau, Kanagarian Manggopoh dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan di rumah sakit RSUD Lubuk Basung sejak 27 Juni lalu sudah diperbolehkan Kamis ( 16/7).

“pasien kita nyatakan  Setelah sua kali swab tesnya dinyatakan negatif dan sudah kita perbolehkan pulang untuk melakukan isolasi mandiri dirumah,” saat dikomfirmasi Komapos.com Kamis (16/7).

Dr.Elvera juga mengatakan, pasien akan diantarkan pulang melalui Puskesmas Manggopoh, pukul 14.00. WIB, dan ia juga meminta kepada pihak kelurga dan pasien agar pasien melakukan isolasi mandiri dirumah selama satu minggu.

” Untuk sementara waktu kita meminta kepada kepada pasien jangan melakukan aktivitas dan diam dirumah saja untuk menjaga kestabilan kondisi kosumsi asupan gizi dan vitamin,” katanya.

Bertambahnya pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh data yang dirilis GTP2 Agam, tinggal satu orang lagi HZ warga Padang Lua yang saat ini masih dalam masa fase penyembuhan.

 

(KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here