Tilatang Kamang – Setelah dinyatakan layak melalui musyawarah nagari, Pemerintah Kecamatan Kamang Magek, mengusulkan 1.435 KK sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD Kabupaten Agam.

Hal itu disampaikan Camat Kamang Magek, Rio Eka Putra, Selasa (2/6). Dikatakan, 1.435 KK itu tersebar di 3 nagari yang ada di kecamatan itu, yakni Nagari Magek sebanyak 272 KK, Nagari Kamang Hilia 368 KK dan Nagari Kamang Mudiak 795 KK.

“Sesuai hasil keputusan Musyawarah Nagari (Musna), mereka dinyatakan layak untuk mendapatkan bantuan dampak Covid-19 itu,” ujarnya.

Dijelaskan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bakal menerima BLT APBD ini, merupakan mereka yang belum tersentuh bantuan sebelumnya, baik BLT kemensos, BLT provinsi maupun BLT dana desa dan lainnya.

“Data jumlah penerima BLT APBD sudah kita diajukan kepada Dinas Sosial Kabupaten Agam. Sedangkan penyalurannya melalui pemerintah nagari,” sebut Rio.

Dijelaskan, setiap KK bakal menerima BLT APBD sebesar Rp.600.000 selama 3 bulan ke depan. Terhitung dari bulan Mei, Juni dan Juli 2020.

Beragam bantuan dampak Covid-19 telah disalurkan kepada warga Kamang Magek yang berhak menerima. Bahkan setiap rumah KPM dipasangkan stiker sebagai bukti penerima bantuan itu.

“Dengan begitu, untuk menyalurkan bantuan berikutnya kita harus sesuai dengan stiker yang sudah ditempel. Apabila stiker dibuang, maka mereka dianggap sudah mampu,” tutupnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here