Lubuk Basung – Hari ini, Senin (6/4) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Agam sudah mulai Work From Home (WFH). Seluruh ASN diminta untuk melayani masyarakat dengan maksimal.

“Sungguhpun tempat bekerja dialihkan di rumah, ASN di Agam harus tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Maksimalkan pelayanan secara online,” ujar Sekretaris Daerah Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun saat ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskan, sebelum hari ini, sejumlah ASN di Agam sudah dialihkan bekerja dari rumah. Disebutkan kategori mereka yang rentan terpapar Covid-19 didahulukan WFH.

“Jauh-jauh hari ASN seperti ibu hamil dan berusia di atas 55 tahun sudah bekerja di rumah,” tuturnya.

WFH, lanjut Martias Wanto, bukan berarti ASN tidak melayani masyarakat dengan maksimal. Mereka tetap bekerja sesuai aturan jam kantor. Akan ada sanksi bagi yang tidak mengikuti kebijakan yang dikeluarkan.

“Tempat bekerjanya saja yang dialihkan, jam kantor dan pelayanan tetap berlaku dari jam 8.00 WIB hingga 17.00 WIB,” tukasnya.

Dijelaskan Martias Wanto, cara memaksimalkan kinerja ASN selama WFH adalah dengan tetap menjalankan tupoksi yang dinstruksikan pimpinan OPD masing-masing.

“Kepala tiap OPD tetap memberikan tugas kepada anggota seperti biasa, dan wajib nantinya memberikan laporan kepada pimpinan masing-masing,” terangnya.

Selama WFH, Martias Wanto berharap setiap OPD di lingkup Pemda Agam yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk memaksimalkan pelayanan secara online.

“Sebelum ini beberapa OPD juga sudah menerapkan pelayanan secara online. Dan diharapkan selama WFH ini pelayanan ini lebih dimaksimalkan lagi,” tutupnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here