Lubuk Basung – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung santuni 33 anak asuh di Panti Asuhan Aisyiah Sri Antokan Lubuk Basung, Kamis (23/4). Santunan dalam bentuk paket sembako tersebut diberikan sebagai peringatan Hari Bhakti Pemasyarkatan ke 56.

Kepala Lapas Kelas IIB Lubuk Basung, Suroto mengatakan penyelenggaraan Hari Bhakti Pemasyarakatan dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Di Kabupaten Agam, pihaknya memperingati dengan cara memberi santunan kepada anak asuh di Panti Asuhan Aisyiah Sri Antokan Lubuk Basung.

“Agenda ini, merupakan agenda tahunan lembaga pemasyarakatan. Pada peringatan ke 56 ini kami menyambangi anak-anak asuh di sini, guna untuk berbagi,” ujarnya usai menyerahkan paket sembako.

Dikatakan, momentun Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 56 ini merupakan wujud tali kasih dan kepedulian Lapas kepada sesama. Disebutkan santunan yang diberikan berupa paket sembako seperti beras, telur, kopi, teh, gula dan sejumlah makanan ringan.

“Selain itu, terkait pandemi Covid-19, pihaknya juga memberikan sejumlah masker ke anak asuh,” jelasnya.

Pihaknya berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak asuh. Menurutnya, di masa pandemi ini, banyak kelompok masyarakat membutuhkan uluran tangan, salah satunya anak-anak di panti asuhan.

“Semoga selama pandemi anak-anak asuh dapat terhindar dari Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan Aisyiah Sri Antokan, Syahmendra mengapresiasi santunan yang diberikan Lapas Lubuk Basung. Menurutnya, saat ini 33 anak asuh butuh uluran tangan banyak pihak.

“Terima kasih kepada pihak Lapas Lubuk Basung, semoga ini menjadi amal ibadah, dan berkah bagi anak-anak kami di sini,” ujarnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here