Lubuk Basung – Hadapi fase new normal, Tim Siaga Covid-19 Ikatan Wartawan Online (IWO) Agam bersama mahasiswa Universitas Negeri Padnag (UNP) dan Universitas Andalas (Unand) Padang, Selasa (23/6) kembali membagikan ribuan masker gratis untuk masyarakat kecamatan Lubukbasung.

Pembagian masker itu terutama diarahkan di pusat-pusat keramaian yang terjadi di Lubukbasung sepanjang Rabu, terutama di Pasar Lamo Lubukbasung, kawasan kompleks perkantoran Pemkab.Agam di Padang Baru, kawasan kantor Disdukcapil Agam dan beberapa lokasi lain.

Pembagian masker untuk warga Lububukbasung itu, sebagai bagian dari kepedulian IWO Agam terkait dengan penerapan era new normal produktif dan aman covid-19 yang dicanangkan bupati Agam beberapa waktu lalu, dimana pemakaian masker masih belum membudaya ditengah masyarakat.

Menurut M.Fadillah, pengurus IWO Agam, pembagian masker itu, merupakan kegiatan rutin IWO Agam sejak masa tanggap darurat percepatan penanganan covid-19 di kabupaten Agam, dimana pihaknya mendapat dukungan dari berbagai pihak, tidak hanya dari Pemkab.Agam, tapi juga kalangan perantau dalam mendistribusikan masker dan APD yang dibutuhkan dalam penanganan covid-19.

Pihaknya mendapat dukungan dari para mahasiswa dari dua perguruan tinggi terkemuka di Sumbar masing-masing Unand dan UNP , yang saat ini para mahasiswanya tengah KKN di beberapa nagari di kecamatan Lubukbasung, dan bersama tim Siaga Covid-19 IWO Agam turun ke lapangan membagikan masker.

“Alhamdulillah, respon masyarakat positif, karena memang banyak warga yang masih tidak memakai masker saat berkendaraan atau di luar rumah, “ jelas M.Fadillah.

Pembagian masker dalam rangkaian program IWO Agam Siaga Covid-19 itu, menyisir berbagai titik di wilayah Lubukbasung yang menjadi sentral aktivitas masyarakat. IWO Agam sendiri sengaja membagi beberapa tim, sehingga 2.700 masker yang dibagikan sepanjang Rabu ini habis. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here