Sungai Batang – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid19), sejumlah masjid di Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, sediakan bilik seterilisasi atau disinfection chamber.

Walinagari Sungai Batang, Jhon Hendra, mengatakan, inovasi ini diambil sebagai salah satu tindak lanjut dari rapat yang dilakukan oleh pemerintah Nagari bersama relawan Covid19 dan bidan desa pada Selasa (14/4) lalu.

Bilik seterilisasi atau disinfection chamber ini disediakan salah satu uy penanganan yang dihadirkan di tempat umum seperti masjid agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid19).

“Setidaknya ada 7 masjid di Sungai Batang yang akan kita sediakan bilik seterilisasi ini. Selain itu, kita juga menyediakan cairan disinfektan dan hand sanitizer di masjid-masjid,” kata Walinagari Sungai Batang.

Menurut Jhon Hendra, penyediaan bilik seterilisasi itu berasal dari dana Nagari untuk pencegahan dan penanganan dari virus Corona (Covid19) ini.

“Selain itu, dengan adanya bilik sterilisasi ini bisa menjadikan salah satu upaya untuk melindungi masyarakat dari paparan virus Corona (Covid19),” tutupnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here