Komapos.com, LUBUK BASUNG – Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Agam, Indra Catri, berharap kepala daerah dan wakil rakyat di Agam untuk saling bersinergi. Gubernur meminta legislatif dan eksekutif melaksanakan fungsi masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Bupati Agam, Indra Catri saat membacakan sambutan Gubernur Sumbar, pada pelantikan dan pengucapan sumpah Anggota DPRD Agam periode 2019-2024, di Kantor DPRD Kabupaten Agam, Selasa (20/8/2019)

Melalui Indra Catri, Gubernur berharap kepada anggota legislatif yang baru dilantik dapat bersinergi dengan eksekutif untuk bersama-sama membangun Kabupaten Agam.

“Keduanya bukanlah lawan atau pesaing dalam melaksanakan fungsi masing-masing, tetapi harus bisa bersinergi satu sama lainnya,” ujar Indra Catri melanjutkan pidato gubernur.

Gubernur Sumbar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Agam juga menyampaikan, rapat paripurna ini menandai berakhirnya proses demokrasi di tingkat kabupaten dan sebagai titik kembali dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Agam.

“Pemilu pada April 2019 lalu mencerminkan betapa besarnya harapan masyarakat dalam memberikan haknya pada lembaga perwakilan guna membawa daerah kearah yang lebih baik, makmur dan lebih sempurna. Ini saatnya anggota dewan baru melangkah bersama melaksanakan janji, membulatkan tekad, berjanji kepada masyarakat untuk bekerja siang dan malam untuk pencapaian mensejahterakan masyarakat,” sampainya.

Semakin meningkatnya tuntutan masyarakat, Gubernur mengharapkan agar anggota DPRD Agam periode 2019-2024 lebih mampu mengakomodir aspirasi masyarakat agar dapat tersalurkan dengan baik, sehinga menjadi kebijakan daerah yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Dengan kondisi tersebut maka hubungan kemitraan antara DPRD dengan Pemda harus terjalin dengan penuh rasa kebersamaan dan harmonis, serta berkomitmen dalam mencapai kemajuan daerah secara adil dan merata,” harap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.(KP/iya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here