Lubuk Basung – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam terima bantuan paket sembako, uang tunai, dan APD dari PT AMP Plantation, Rabu (22/4). Setidaknya 915 paket sembako diberikan untuk masyarakat terdampak dan uang tunai Rp 100 juta untuk penanganan Covid-19.

General Manager PT AMP Plantation, Low King Seng, mengatakan bantuan yang diberikan sebagai wujud perusahaan mendukung penuh upaya pemerintah daerah mencegah dan menangani pandemi Covid-19.

“Bantuan disiapkan melalui CSR sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan membantu pemeritah dan masyarakat,” ujarnya.

Disebutkan, selain 915 paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 100 juta. Selain itu, pihaknya juga memberikan sejumlah APD untuk tenaga kesehatan di puskesmas-puskesmas setempat.

“Terkait sasaran bantuan yang diberikan, akan diberikan bagi masyarakat nagari yang berada di dekat kawasan PT. AMP,” tuturnya.

Bantuan APD akan diserahkan ke RSUD Lubuk Basung, Puskesmas Bawan, Puskesmas Batu Kambing, Puskesmas Koto Alam, Puskesmas Manggopoh, dan Puskesmas Tanjung Mutiara.

“Terkait bantuan sembako ini, kita langsung mengantarkan kepada masyarakat. Turut mendampingi wali jorong dan wali nagari,” jelasnya.

Uang tunai Rp.100 juta nantinya akan diberikan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam.

“Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat dalam menghadapi wabah Covid-19. Semoga sebelum lebaran wabah ini segera berakhir, ” harapnya.

Sementara itu, Bupati Agam Dr. Indra Catri mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian PT AMP kepada masyarakat dan tenaga medis Kabupaten Agam.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih banyak. Dengan senang hati kita menerimanya,” ujar bupati. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here