Lubuk Basung – Bupati Agam, Dr. Indra Catri ingatkan pihak kecamatan dan nagari untuk tertib administrasi dan tidak ada kecurangan selama penyaluran bantuan beras kepada masyarakat. Pasokan bantuan disasar bagi warga terdampak penyebaran pandemic covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Agam.

Dalam pantau kami, pada Kamis (2/4) Pemkab Agam menurunkan armada truk yang dimiliki untuk mengantarkan bantuan beras, garam, dan sayuran ke nagari di Kabupaten Agam untuk dibagikan segera.

Proses pembagian bantuan bahan pokok untuk masyarakat terdampak bencana, sesuai kategori yang sudah ditetapkan tersebut, sudah dilaksanakan sejak Selasa lalu, dan langsung diantar ke rumah-rumah penduduk oleh Satgas Siaga Covid-19 di tingkat nagari.

Bupati Agam Dr. H. Indra Catri yang memantau proses distribusi beras, garam, dan sayuran yang dipasok Pemkab Agam di beberapa nagari di kecamatan Lubuk Basung mempertegas pernyataannya, bahwa pasokan bahan pokok harus segera sampai ke rumah masyarakat sesuai jadwal yang ditetapkan.

Indra Catri juga mengingatkan agar seluruh petugas nagari dan tim yang ditunjuk untuk mempersiapkan administrasi sesuai mekanisme yang ada.

“Jangan sampai ada kecurangan, jangan ada fitnah, jangan ada ghibah, salurkan sampai-sampai ke rumah masyarakat, ini soal kemanusiaan,“ tegasnya.

Disebutkan Indra Catri, pasokan bantuan pangan terutama beras, garam dan sayuran menjadi prirotas penting yang dilakukan Pemkab.Agam saat ini, selain aksi antisipasi lapangan yang harus terus dilakukan.

”Kemudian perhatikan dan taati himbauan pemerintah, mari sama-sama waspada,“ tuturnya.(KP-Pit)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here