Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat, Syaiful, Apresiasi KONI Kota Pariaman, Sukses gelar Musorkot (Musyawarah Olahraga Kota), yang digelar di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (20/2/2021).

Syaiful mengatakan bahwa selama dirinya menghadiri Musyawarah Olahraga di Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, Musorkot KONI Kota Pariaman adalah yang pesertanya paling banyak.

“Dari setiap musyawarah olahraga yang dibuat oleh KONI Kabupaten/Kota, baru di Kota Pariaman ini yang pesertanya terbanyak, untuk itu kami di KONI provinsi Sumbar memberikan apresiasi dan terimakasih kepada KONI Kota Pariaman,” ucapnya.

“Hal ini menunjukan semangat dan sportivitas yang tinggi dari para pengurus KONI Kota Pariaman beserta para Pengurus Cabang (Pencab) olahraga yang ada di KONI Kota Pariaman, untuk bersama dalam menentukan pengkaderisasian dan penunjukan Ketua KONI yang baru,” tukasnya menambahkan.

Syaiful juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum KONI Kota Pariaman Syahrizal, dimana diakhir masa jabatanya, dapat menyelenggarakan Musorkot, ditengah keterbatasan anggaran yang ada saat ini.

“Kami menyadari, hampir di setiap Kabupaten/Kota, dana hibah untuk KONI nya tidak ada, karena recovusing anggaran akibat pandemi Covid-19, tapi kami mengharapkan agar pengurus tidak patah semangat, kita harus bisa meyakinkan pimpinan daerah dan legeslatif, bahwa anggaran KONI ini kebutuhan untuk para pengcab dan atlit yang ada, selain berupaya untuk mencari sponsor,” tukasnya.

“Kota Pariaman mempunyai banyak event untuk mendatangkan atlet dan juga wisatawan, apalagi event sport tourism seperti sepatu roda, Pariaman Triathlon, Pariaman Run dan lainya. Kami yakin prestasi olahraga di Kota Pariaman akan semakin maju, apalagi selama kepemimpianan Walikota Pariaman, Bapak Genius Umar yang visioner, dan kepada Ketua KONI yang baru nantinya, agar dapat memfasilitasi seluruh Pencab yang ada, sukses selalu untuk olahraga Kota Pariaman,” tutupnya. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here