Komapos.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal meraih posisi nomor satu di MotoGP Austria. Marquez merasa tak maksimal karena salah memilih ban belakang. Meski begitu, dirinya masih kukuh berada di posisi puncak klasemen.

Seperti dikutip dari Bola.com, dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019), Marquez menempati pole position. Marc Marquez berspekulasi dengan menggunakan ban medium-medium.

Pilihan Marquez berbeda dari Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso yang kompak menggunakan ban medium-soft. Marquez tampak beberapa kali mengalami masalah slip pada ban belakang. Meskipun berhasil mempertahankan posisinya di depan.

Namun, pada tikungan terakhir perbedaan jelas terlihat. Dovizioso berhasil menyalip Marquez hingga akhirnya finis dengan catatan waktu 0,213 lebih cepat.

“Saya senang bisa finis di posisi kedua, karena kami melakukan kesalahan besar dengan pilihan jenis ban belakang. Semua pembalap menggunakan ban lunak dan memiliki grip yang lebih banyak,” kata Marquez seperti dikutip Crash, Minggu (11/8/2019).

“Sehingga ban belakang saya sering tergelincir. Dovizioso melakukan pekerjaan yang luar biasa, akan tetapi saya masih memimpin klasemen dengan selisih 58 poin,” ujar Marquez.

Kekalahan ini membuat Marc Marquez gagal meraih hattrick kemenangan di MotoGP 2019. Marquez memiliki waktu untuk melakukan evaluasi karena balapan selanjutnya baru digelar pada 25 Agustus mendatang di MotoGP Inggris.

Raihan hasil balapan di MotoGP Austria tak berdampak pada posisi Marc Marquez di tabel klasemen. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu masih berada di puncak dengan raihan 230 poin.

Marquez masih unggul 58 poin dari Andrea Dovizioso di urutan kedua. Dengan musim ini yang menyisakan delapan seri, segala sesuatu masih bisa terjadi.

Marc Marquez wajib menjaga konsistensi dalam setiap balapan. Jika tidak, bukan hal yang mustahil Dovizioso akan mengganggu impian Marquez dalam mempertahankan gelar juara.(KP/Bola.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here