Tim Dinas Sosial Kabupaten Agam bergerak cepat, menyusul terjadinya musibah kebakaran yang meghanguskan 1 unit rumah semi permanen milik Koko,(35) warga Lurah Padang Rajo, Jorong Pandan Gadang Ranggo Malai, Nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang, Kamis,(18/2).

Hanya 2 jam setelah api berhasil dipadamkan oleh tim gabungan Damkar Agam dan Bukittinggi, tim Dinsos Agam yang dipimpin Arfi Yunanda, Kabid Linjamsos Dinsos Agam didampingi Kasi Kedaruratan Dinsos Agam Peri Dunda, langsung terjun ke lokasi kejadian untuk menyerahkan bantuan darurat kepada keluarga korban.

Bantuan darurat yang sudah disiapkan Dinsos Agam berupa sembako, peralatan dapur, terpal dan jenis bantuan lainnya, diterima Koko, korban musibah kebakaran yang rumah berikut isinya hangus terbakar dengan total kerugian mencapai Rp.87 juta, disaksikan Walinagari Gaduik dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Arfi Yunanda, penyerahan bantuan darurat untuk korban musibah kebakaran itu sudah menjadi protap Dinsos Agam, sesuai perintah bupati Agam, yang menginginkan bantuan darurat harus segera diantarkan pada keluarga korban terdampak musibah, agar bisa dimanfaatkan.

“ Kami langsung turun ke lapangan setelah mendapat informasi ada musibah kebakaran, dan langsung menyerahkan bantuan darurat begitu api berhasil dipadamkan, mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan korban terdampak musibah kebakaran itu, “sebut Arfi Yunanda lagi. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here