Fashion show Victoria's Secret. Foto: Getty Images

Komapos.com – Lindungi diri dari aksi pelecehan seksual, lebih dari 100 Model Victoria’s Secret tandatangani surat terbuka. Sejumlah model top, termasuk Christy Turlington, Doitzsn Kroes, dan Edie Campbell telah menandatangai surat terbuka tersebut.

Dikutip dari Wolipop, tuntutan dari surat terbuka itu meminta Victoria’s Secret untuk setuju dengan organisasi dari Model Alliance, di mana menggalakkan program untuk melindungi para pekerja yang ada di industri modelling.

Seperti diberitakan, surat terbuka tersebut dibuat setelah adanya dugaan kasus pelecehan seksual oleh investor Jeffrey Epstein yang menyamar sebagai perekrut untuk katalog Victoria’s Secret. Belum lagi banyaknya kasus fotografer yang melecehkan model.

Model Alliance sebenarnya sudah meminta Victoria’s Secret untuk bergabung dan ikut mengkampanyekan melawan pelecehan seksual. Namun desakan semakin kuat setelah adanya kasus pelecehan seksual Jeffrey Epstein dan sejumlah fotografer fashion. Jeffrey Epstein kini bunuh diri di Lembaga Permasyarakatan, New York, saat ditahan ketika menunggu persidangan kasusnya.

Sementara itu, pihak Victoria’s Secret pun mengaku bahwa pihaknya selalu fokus dengan kesejahteraan dan keamanan para modelnya,

“Kami selalu peduli dengan keselamatan model kami dan ingin terus berdialog dengan Model Alliance dan pihak lainnya untuk mencapai kemajuan yang berarti di industri ini,” ujar juru bicara Victoria’s Secret kepada WWD seperti dikutip Wolipop.(KP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here