Lubuk Basung – Virus Corona (Covid-19) tidak hanya mempengaruhi perekonomian saja, dunia pendidikan di Kabupaten Agam pun terhalang terutama untuk sekolah PAUD hingga SMP. Situasi saat ini tidak memungkinan utuk melaksanakan belajar dan mengajar. Sehingga masa belajar di rumah diperpanjang hingga 30 April.

Masa belajar di rumah untuk para siswa PAUD hingga SMP diperpanjang hingga 30 april mendatang yang awalnya hingga Kamis (16/4/2020) diperpanjang hingga Jumat (30/4/2020).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, Isra saat di komfimasi Komapos.com Jumat (17/4/2020).

“Kondisi saat ini belum memungkinkan untuk pelaksanaan belajar mengajar di sekolah,seiring peraturan phisical dan Sosial Distancing guna untuk memutus penyebaran (Covid-19),” ungkapnya.

Keputusan tersebut dituangkan dalam intruksi Bupati Agam nomor:
421/2445/Disdikbud/2020 tentang perpanjangan waktu pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar dan Kegiatan Ibadah di bulan Ramadhan dirumah.

Ditundanya proses belajar mengajar di sekolah, pihaknya memastikan akan memberi materi pelajaran baik, pembelajaran jarak jauh dari guru dan bimbingan dari orang tua.

Kadis Dikbud Agam menghimbau kepada orang tua untuk mendampingi anak-anak nya dan menguatkan komunikasi dengan guru.

“Perlu kita ingat kan kepada orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak nya dan tidak membiarkan mereka keluar rumah,” ujarnya.(KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here