Lubuk Basung – Guna mencegah merebaknya Covid-19, Masyarakat nagari persiapan Sungai Jariang, Sabtu (18/4) gelar penyemprotan disinfekta di seluruh wilayah nagari. Penyemprotan diutamakan di berbagai sarana umum yang banyak digunakan masyarakat.

Penyemprotan disinfektan di berbagai sarana umum dan rumah-rumah penduduk itu, merupakan upaya memutus rantai penyebaran covid19 di wilayah itu.

Kegiata melibatkan berbagai unsur penting dalam masyarakat, dari unsur pemerintah nagari, PMI, BTB Baznas Agam, pemuda, Satpol.PP-Damkar, BPBD dan Pujakesuma.

“Ini langkah antisipasi bersama yang dilakukan di wilayah nagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung untuk memutus rantai penyebaran covid19,” sebut Mairizal, pj.walinagari.

Disebutkan Mairizal, pihaknya mendorong seluruh komponen masyarakat untuk berperan dalam upaya mengantisipasi penyebarna virus corona, karena penyebarannya sudah semakin menguatirkan, bahkan angka PDP di kabupaten Agam justru memperlihatkan tren peningkatan.

Pj. Walinagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung itu berharap, masyarakat mentaati protokol kesehatan dan instruksi bupati Agam untuk memberlakukan social-physical distancing, rajin mencuci tangan, gunakan masker jika terpaksa keluar rumah, serta ikut mengawasi para pendatang yang baru masuk ke wilayah Sungai Jariang dengan menyarankan untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Peran warga kunci penting untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” tegas Mairizal. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here