Lubuk Basung – Kapolres Agam, AKBP. Dwi Nur Setiawan, S.IK, MH mengajak masyarakat Agam yang ada di rantau untuk menunda dulu keinginan mudik ke kampung halaman. Hal tersebut dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ada baiknya kepada warga Agam yang ada di luar daerah untuk menunda dulu keinginan pulang kampung, agar sanak saudara kita terhindar dari kemungkinan Covid-19,” ujar Kapolres Agam saat mengunjungi Posko Pemantaun dan Pemeriksaan Pengendara di perbatasan Agam-Padang Pariaman, Rabu (8/4).

Bagi pengendara yang melewati atau memasuki wilayah Agam diharapkan mematuhi peraturan yang telah diberlakukan. Pihaknya mengajak pengendara kooperatif selama pemeriksaan kesehatan dilangsungkan.

“Diharapkan, pengendara dari luar daerah untuk kooperatif saat dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Agam, agar penyebaran Covid-19 dapat terdeteksi sejak dini,” tuturnya.

Kapolres Agam juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi instruksi yang dikeluarkan pemerintah daerah. Dikatakan, social distancing yang tengah diterapkan pemerintah merupakan cara efektif untuk memutus mata rantai virus.

“Jika tidak ada keperluan mendesak di luar rumah, sebaiknya kita tetap di rumah saja, dan menghindari berkumpul-kumpul,” ajaknya.

Membiasakan pola hidup sehat, sambungnya lagi, menjadi vital di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, khususnya kebersihan tangan.

“Semoga pandemi ini bisa cepat kita lewati, dan kita bisa berkumpul kembali bersama keluarga yang kita cintai,” tutupnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here