Cegah Balapan Liar, Polres Agam Gelar Patroli Gabungan

  • Whatsapp

Komapos.com – Guna mengantisipasi aksi balapan liar, jajaran Polres Agam melakukan patroli gabungan dan razia kendaraan di bilangan Sport Center dan Gor Rang Agam Lubuk Basung, Jum’at (27/5).

Dalam patroli yang melibatkan unsur TNI, Dishub dan Satpol PP itu berhasil diamankan puluhan pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dan tidak dapat menujukkan bukti kelengkapan kendaraan.

Kasat Lantas Polres Agam, IPTU Apriman Sural, S.H mengatakan patroli gabungan ini dilakukan untuk mencegah aksi balapan liar yang sering terjadi di jalan Sport Centre dan Gor Rang Agam Lubuk Basung.

“Aksi balapan liar ini sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melewati kawasan tersebut,” ujarnya.

Disebutkan lebih lanjut dalam patroli gabungan tersebut sebanyak 48 unit kendaraan bermotor berhasil diamankan.

Adapun kriteria pelanggaran antara lain tidak memiliki SIM sebanyak 8 tilang, tidak memiliki kelengkapan kendaraan sebanyak 27 tilang dan tidak memiliki STNK yang syah sebanyak 13 tilang.

“Semua kendaraan bermotor yang ditilang tersebut telah kami amankan di Mako Satlantas Polres Agam,” sebutnya.

Hasil penertiban ini lanjutnya, merupakan upaya dari jajaran Satlantas dengan pemerintah Kabupaten Agam dan TNI dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat, sehingga warga masyarakat tidak lagi diresahkan oleh gangguan aktivitas balapan liar.

“Untuk kedepannya, kegiatan patroli seperti ini akan dilanjutkan kembali jika kondisi keresahan masyarakat masih terjadi,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.