Lubuk Basung – Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien memastikan, di Kecamatan Tilatang Kamang seluruh jenis bantuan yang diberikan pemerintah bersifat gratis, tidak ada pungutan biaya dengan dalih apapun. Dikatakan seluruh kegiatan operasional sudah dianggarkan dalam masa tanggap darurat percepatan penanganan covid-19 baik di nagari maupun kecamatan.

Hal itu ditegaskan Ade Harlien, usai rapat koordinasi distribusi bahan pokok bantuan Pemkab. Agam melibatkan seluruh walinagari, Satgas Siaga Covid19 kecamatan dan nagari, unsur Forkopimca Tilatang dan unsur lain.

Dijelaskan Ade Harlien, saat ini, kondisi psikologis masyarakat sangat labil, karena dampak penyebaran virus corona yang berimbas buruk terhadap berbagai aspek, terutama masalah ekonomi.

“Kami tidak ingin menambah beban masyarakat dengan segala macam hal yang justru berpotensi memicu keresahan dalam masyarakat, itu yang kami bahas bersama, “ ujarnya.

Terkait dengan pola distribusi bahan pokok bantuan Pemkab. Agam, sesuai dengan format awal, sistim pembagian mengacu pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan bagi yang belum terdaftar, khususnya masyarakat yang terdampak langsung diminta bersabar dan mendaftarkan diri ke wali jorong yang akan ditindaklanjuti ke dinas sosial untuk verifikasi data, hal ini sudah disampaikan pada masyarakat.

Ade Harlien menegaskan, khusus hal-hal berkaitan dengan dana operasional, khusus di kecamatan Tilatang Kamang sudah dikeluarkan instruksi.

“tidak ada pungutan dengan dalih apapun, bantuan pemerintah yang disalurkan saat ini, gratis,“ tegas Ade Harlien. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here