Bupati Agam, Dr. Andri Warman, serahkan donasi untuk warga Palestina sebesar Rp110 juta, yang disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bukittinggi Agam, di Kantor Wali Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu Minggu (30/5).

Donasi tersebut merupakan bantuan dana yang digalang oleh Nagari Taluak IV Suku bersama masyarakat, pemuda, KSB dan para relawan.

Wali Nagari Taluak IV Suku, Risman mengatakan, donasi tersebut dikumpulkan sejak Rabu (19/5) kemaren.

Dikatakan, aksi tersebut merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap kondisi dan situasi yang terjadi di Palestina. Oleh sebab itu, pihaknya bersama masyarakat, pemuda, KSB, dan relawan, bekerja sama untuk menggalang dana yang akan disalurkan untuk saudara- saudara kita yang ada di Palestina.

“Alhamdulillah, dari aksi tersebut, kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp104 juta lebih, yang berasal dari sumbangan masyarakat Nagari Taluak IV Suku dan para donatur,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam hal ini, pihaknya hanya sebagai penyambung tangan dan membuka peluang bagi para dermawan untuk beramal.

Pada kesempatan itu, Risman mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, pemuda, KSB dan para relawan yang telah bekerja sama dalam mengumpul donasi ini, dan juga kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian dari hartanya untuk membantu saudara kita di Palestina.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. Andri Warman, mengungkapkan rasa bangganya kepada Pemerintah Nagari Taluak IV Suku, yang telah menggelar aksi sosial, yaitu menggalang dana untuk membantu warga Palestina.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Wali Nagari dan masyarakat Taluak IV Suku serta para donatur, semoga apa yang kita lakukan ini mendapat balasan dari Allah SWT, amin,” ujarnya.

Bupati Agam, Dr. Andri Warman, juga ikut menyumbang untuk warga Palestina, yang awalnya jumlah dana yang terkumpul sebesar Rp104 juta lebih, dibulatkan menjadi Rp110 juta.

“Saya percayakan sumbangan ini kepada pihak ACT Bukittinggi- Agam, semoga bantuan ini bisa secepatnya disalurkan dan sampai ke Palestina, sehingga bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” ujarnya. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here