Lubuk Basung – Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah ingatkan pengunjung dan pedagan pasar untuk selalu mematuhi protokol Covid-19 selama fase New Normal, Selasa (9/6). Pihaknya juga memastikan aktivitas pasar berjalan sesuai dengan peraturan new normal yang telah ditetapkan pemerintah.

“Pada masa new normal saat sekarang ini, sebagian besar masyarakat sudah memahami aturannya,” ujarnya.

Menurutnya, sesuai dengan yang dijelaskan oleh beberapa pedagang dan pembeli yang ada di pasar, mereka tahu aturan yang berlaku, seperti memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Hal ini dikarenakan, selama masa PSBB, pihak kecamatan, nagari, polsek, dan pengurus pasar telah mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Pada masa new normal saat ini, aktivitas pasar dibuka setiap hari. Akan tetapi terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Oleh sebab itu, walaupun sosialisasi sudah dilaksanakan, tapi kedepannya pihak nagari dan pengelola pasar harus tetap memantau dan mengontrol masyarakat, baik itu pedagang maupun pembeli.

“Sehingga, pola normal baru ini bisa membudaya dan melekat di hati masyarakat,” harapnya.(KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here